Logo dan macam jenis font logo

  • Bentuk logo merupakan bagian penting lain: bentuk yang rumit akan menempatkan orang pada posisi yang sulit, sulit untuk melihat pesan dan makna gambar … pasti benar-benar aneh bagi mereka. Contoh logo yang bagus dalam hal ini adalah logo WaltDisney, sungguh merupakan kombinasi warna dan font yang sempurna.

     

    Memilih warna:

    Setiap orang pasti beda selera soal warna yang menjadi kesukaannya, ada yang suka ke warna yang cerah juga ada yang suka ke warna yang agak gelap, bahkan ada yang suka banget kepada warna hitam yang notabene merupakan warna mutlak gelap. Yang terakhir ini (tentunya kita sudah tahu semua) biasanya orang-orang yang mempunyai ketertarikan atau berprofesi sebagai paranormal. Setiap warna itu mempunyai karakter tertentu, dan biasanya orang yang menyukai warna tertentu, karakter orang tersebut tidak jauh-jauh amat dengan karakter dari warna yang disukainya tersebut.

    Jika mau bagus silahkan pakai jasa desain logo yang bagus dan profesional yang ada.

    Designer logo yang berkompeten maka ia akan menjadikan sebuah project sebagai amanat, bukan hanya sekedar mendesain logo namun Designer jauh akan berfikir bahwa desain yang diciptakan mampu membawa posisi perusahaan/brand ke arah yang lebih tinggi melalui branding logo.

    Logo Coca-Cola dibuat dengan cara digambar langsung, jadi tidak menggunakan font apapun. Meskipun begitu, beberapa seniman font telah menciptakan font berdasarkan logo Coca-Cola tersebut, salah satunya adalah Dale Thorpe yang membuat font Loki-Cola.